Ferky

TANGO MOTOR

KIRIM PERTANYAAN



Jl Daan Mogot KM 13,5 No.64A Cengkareng Daan Mogot
( Seberang halte busway rawabuaya - jalur lambat )

Telp 021 68493986
www.tangomotor.com
Email: tangomotor@gmail.com

    Klinik Mobil

  • Minggu, 01-04-2012 14:57
    Saya mau tanya, yang pertama kelebihan dan kekurangan Hyundai Accent Verna tahun 2001? kedua kalau mobil itu saya beli second apa yang mesti saya lakukan untuk memperbaiki performa kendaraan tersebut?

    Terima kasih atas jawabannya.
    Dari : deny hermansyah
  • Jawaban :

    Salam otomotif,

    Hyundai Accent Verna generasi penerus Bimantara, merupakan kendaraaan bermesin yang cukup bandel dan bertenaga. Selayaknya membeli barang second ya musti teliti dan teliti, sesekali dibilang cerewet tidak apa-apa daripada menyesal kemudian.

    Adapun yang musti di cek (yang sering rusak pada Hyundai Verna)

    1. Kondisi mesin : hidupkan mesin saat dingin hingga panas apakah ada suara aneh dan ada gejala aneh lainnya ? lihat asap knalpot apabila berwarna putih, ring seher sudah kena dan musti melakukan ritual turun mesin.

    2. Periksa kaki-kaki apakah ada komponen yang bengkok, kalau kaki-kaki oblak wajar karena pemakaian maka mengalami keausan namun apabila kaki-kaki ada yang bengkok berarti telah dan pernah terjadi sesuatu. Kalau sudah bengkok sulit untuk memperbaiki hingga kendaraan nyaman di kendarai.

    3.  Interior : periksa bagian dashboard apakah meja dashboard secara keseluruhan aman,  apakah indikator panel di speedometer menyala semua ? CHG, Oil, Check Engine, Fuel, Temperature dan Lampu indikator lainnya. Karena kalau komponen disini rusak akan cukup sulit dan mahal untuk memperbaikinya.

    4. Cek perpindahan tuas gigi, apakah mudah atau keras saat mobil dihidupkan. dari 1-5 dan mundur (R)

    5. Duduklah di jok pengemudi apakah jok sudah tenggelam banget atau masih tinggi , apabila kendaraan sering sekali digiunakan maka posisi duduk di jok depan sangan dalam sudah tipis jadinya...lebih baik memilih kendaraan dengan jok yang cukup empuk dan tebal...(salah satu indikasi kendaraan terawat dan jarang digunakan)

    6. Cek AC : apakah ac berfungsi dan normal. Sebab memperbaiki ac akan memakan waktu dan biaya yang cukup banyak...

    Adapun kelebihan Hyundai Verna antara lain :
    1. Mesin yang cukup bertenaga, dapur pacu yang sudah cukup baik dengan sistem injeksi
    2. harga yang tidak terlalu jatuh
    3. Cukup bergaya dengan body yang tidak ketinggalan model.
    4. Pandangan yang lega dari dalam kabin.
    5. Memiliki tarif pajak yang cukup rendah.

    Untuk meningkatkan performa mesin anda dapat melakukan dengan :
    Pemasangan header, memasang Piggy Bag dan tune up + Carbon clean mengingat endapan carbon yang mungkin sudah menggunung pada kendaraan yang cukup berumur...
    Demikian yang bisa kami informasikan, semoga bermanfaat bagi bung Deny.


    Salam
    Ferky
    www.tangomotor.com
Ikuti kuis TEBAK JUARA MotoGP dan Formula 1, dapatkan hadiah menarik dari OTOMOTIFNET.COM

KIRIM PERTANYAAN

Silakan kirim konsultasi teknis/keluhan seputar motor dan mobil Anda melalui form di bawah ini. Sebaiknya keluhan diceritakan lebih rinci sehingga pengasuh rubrik konsultasi lebih mudah menganalisa problem motor atau mobil Anda. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Semua field harus diisi!

Mobil Motor